SELAMAT DATANG DI HERMAWAN BLOG

belach organization

blog ini kira-kira???

Wednesday, March 11, 2009

RIVIEW BLEACH THE DIAMONDDUST REBELLION


Hukuman Mati Menanti Hitsugaya
Karena Dicurigai Terlibat dalam Pencurian Artifak

Soul Society dalam keadaan darurat. Pasca pengkhianatan Aizen Sousuke dkk, baru kali ini ”rumah” para shinigami ini berada dalam krisis. Kali ini, penyebab krisis adalah dicurinya sebuah artifak yang disebut King’s Seal dari Soul Society.
Para petinggi shinigami memerintahkan Hitsugaya Toushirou, kapten divisi 10, untuk merebut kembali artifak tersebut. Namun, Hitsugaya malah menghilang tanpa jejak setelah bertarung dengan sang pencuri.
Keadaan diperparah dengan terjadinya penyerangan delapan kapten Gotei 13 oleh seseorang yang menggunakan zanpakutou mirip Hyourinmaru. Padahal, setahu Gotei 13, Hyourinmaru adalah milik Hitsugaya.
Akibatnya, para petinggi mencurigai keterlibatan Hitsugaya dalam pencurian tersebut. Perintah untuk memburu dan mengeksekusi Hitsugaya pun diturunkan oleh kapten divisi 1 sekaligus pemimpin Gotei 13, Yamamoto Genryuusai Shigekuni.
Matsumoto Rangiku, wakil Hitsugaya, tak percaya bila atasannya berkhianat. Demikian pula Kuchiki Rukia, Kurosaki Ichigo, dan Abarai Renji yang dulu berjuang bersama untuk membereskan masalah Aizen. Sayang, mereka tak punya bukti. Demi membersihkan nama baik Hitsugaya, Ichigo dkk bertekad menemukan kapten bertubuh mungil itu dan mengorek keterangan mengenai apa yang sesungguhnya terjadi.
Usaha mereka nyaris menemui jalan buntu karena Hitsugaya menolak campur tangan Ichigo dkk. ”Ini masalahku. Aku akan membereskannya sendiri. Kalian jangan menghalangiku,” ucap Hitsugaya kasar, saat Ichigo berhasil menemukannya.
Hitsugaya ngotot ingin menyelesaikan masalah sendiri karena ternyata sang pencuri adalah teman baiknya semasa di akademi shinigami. Kusaka Soujirou, nama pencuri bertopeng itu, dan Hitsugaya dulunya merupakan kandidat pemilik Hyourinmaru. Karena hanya ada satu Hyourinmaru, mereka dipaksa bertarung untuk memperebutkannya. Hitsugaya keluar sebagai pemenang dan mendapatkan Hyourinmaru.
Kusaka yang kalah dibunuh dan rohnya jatuh ke Hueco Mundo. Dia menaruh dendam pada Hitsugaya dan Soul Society. Itu sebabnya dia menyerang Soul Society dan membuatnya terlihat seolah Hitsugaya pelakunya.
Kini, Hitsugaya yang buron harus berpacu dengan waktu. Dengan cara apa pun, Kusaka harus dihentikan dan King’s Seal harus direbut kembali. Pada saat yang sama, dia harus menghindari para pemburu dari Soul Society yang ditugaskan untuk mengeksekusinya. (ran)


Chara
Kurosaki Ichigo
Seiyuu: Masakazu Morita
Pemilik zanpakutou Zangetsu. Walaupun kata-katanya kasar dan suka bertindak seenaknya, Ichigo tak akan segan menolong orang lain.

Hitsugaya Toushirou
Seiyuu: Paku Romi
Kapten divisi 10 yang menguasai Hyourinmaru. Tubuhnya paling mungil dibandingkan kapten Gotei 13 lainnya.

Kuchiki Rukia
Seiyuu: Orikasa Fumiko
Adik angkat Kuchiki Byakuya, kapten divisi 6. Di dalam tubuhnya, terdapat Hougyoku, mahakarya Urahara Kisuke. Zanpakutou Rukia adalah Sode no Shirayuki.

Matsumoto Rangiku
Seiyuu: Matsutani Kaya
Wakil kapten divisi 10. Hobinya tidur di ruang kerja Hitsugaya. Rangiku yang berdada besar ini menggunakan zanpakutou Haineko.

Abarai Renji
Seiyuu: Itou Kentarou
Sahabat masa kecil Rukia ini merupakan wakil kapten divisi 6. Cowok yang gampang naik darah ini beraksi bersama Zabimaru, zanpakutou-nya.

Ishida Uryuu
Seiyuu: Sugiyama Noriaki
Kekuatannya sebagai quincy telah kembali berkat sang ayah, Ryuken. Uryuu yang hobi menjahit ikut melawan pencuri misterius yang mengacau di Soul Society.

Sado ”Chad” Yasutora
Seiyuu: Yasumoto Hiroki
Tak hanya besar tubuhnya, sahabat Ichigo ini juga sangat kuat. Dengan armor di tangannya, si pendiam Chad menjadi lawan bertarung yang mengerikan.

Inoue Orihime
Seiyuu: Matsuoka Yuki
Gampang tersentuh dan sebenarnya benci pertarungan. Namun, pemilik Shun Shun Rikka ini selalu mau terlibat dalam urusan Ichigo dan shinigami.

The Captains (dari kiri ke kanan)
Kurotsuchi Mayuri
Seiyuu: Nakao Ryusei
Ukitake Juushirou
Seiyuu: Ishikawa Hideo
Kuchiki Byakuya
Seiyuu: Okiayu Ryoutarou
Kyouraku Shunsui
Seiyuu: Ootsuka Akio
Soi Fong
Seiyuu: Kawakami Tomoko
Yamamoto Genryuusai Shigekuni
Seiyuu: Tsukada Maasaki
Unohana Retsu
Seiyuu: Hisakawa Aya
Ichimaru Gin
Seiyuu: Yusa Kouji
Tousen Kaname
Seiyuu: Morikawa Toshiyuki
Aizen Sousuke
Seiyuu: Hayami Shou
Komamura Sajin
Seiyuu: Inada Tetsu
Zaraki Kenpachi
Seiyuu: Tachiki Fumihiko

Dua OVA, Dua Movie

Tahun ini, genap tiga tahun anime Bleach mengisi slot primetime TV Tokyo. Serialnya telah mencapai 158 episode dan masih terus berlanjut. Sempat mengalami masa surut karena episode filler yang membuat sebagian fans kecewa, kini Bleach kembali berjaya.
Sepanjang sejarahnya, Bleach tak hanya muncul sebagai serial televisi. Studio Pierrot juga membuat versi OVA dan movie-nya. OVA pertama ditayangkan dalam acara Jump Festa yang dihelat pada Desember 2004 dengan titel Bleach: Memories in the Rain.
Anime berdurasi 30 menit ini mengambil timeline manga volume 3. Saat mengunjungi makam ibunya, Ichigo bertemu Hollow yang dulu membunuh sang ibu. Terbakar amarah, Ichigo menyerang Hollow itu.
Setahun kemudian, di ajang yang sama, OVA kedua Bleach: The Sealed Sword Frenzy diputar. Lawan Ichigo kali ini adalah shinigami bernama Baishin. Soul Society menyegelnya bertahun-tahun lalu. Keberadaannya nyaris terlupakan hingga suatu ketika dia berhasil bebas dan berkeliaran di bumi. Ichigo tak berdaya menghadapinya karena reiatsu-nya diserap.
Pada 2006, acara Jump Festa tak lagi menayangkan OVA Bleach. Sebagai gantinya, versi layar lebar diluncurkan. Movie yang berjudul Memories of Nobody ini diputar mulai 16 Desember.
Selama 87 menit, penonton diajak untuk menyaksikan sepak terjang Ichigo dkk melawan Ganryu dan shinigami cewek bernama Senna. Kota Karakura tempat Ichigo tinggal jadi kacau karena kemunculan vacant soul. Sejak kemunculan roh-roh tak teridentifikasi tersebut, Soul Society ikut heboh. Penyebabnya, dunia nyata terpantul di langit Soul Society.
Mengikuti tradisi tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pun Bleach menemani tahun baru otaku Jepang. Diamond Dust Rebellion ~ Mou Hitotsu no Hyourinmaru, movie kedua Bleach, ditayangkan serentak mulai 22 Desember, dengan durasi 92 menit.
Sama halnya dengan serial televisi dan OVA, kedua movie-nya ditangani Studio Pierrot. Para staf dan seiyuu yang terlibat pun tak berubah. Abe Noriyuki memegang kendali, dibantu Kudou Masashi sebagai desainer karakter. Sagisu Shirou masih campur tangan untuk urusan musik. Yang istimewa, mangaka Bleach, Kubo Tite, berpartisipasi dalam Memories in the Rain, mengisi suara Kon. (ran)

Fandom yang Bertahan hingga Tujuh Tahun

Fandom Bleach telah berlangsung hampir tujuh tahun. Namun, popularitasnya tak kunjung meredup. Tentu saja, ini berkat kepiawaian Kubo Tite (dibaca Taito, Red.) meramu cerita.
Sekadar mengingatkan, Bleach diawali dengan kehadiran Kuchiki Rukia dari Soul Society di rumah Kurosaki Ichigo. Sebagai shinigami, Rukia seharusnya tak bisa dilihat manusia biasa. Tapi Ichigo bisa melihatnya, bahkan menendangnya. Ini karena Ichigo memiliki kekuatan spiritual di atas manusia normal.
Begitu dahsyatnya kekuatan Ichigo sehingga para hollow mengincarnya. Hollow nyaris membunuh dua adik Ichigo, Yuzu dan Karin, kalau Rukia tak sigap menolong. Rukia yang terluka parah tak sanggup lagi bergerak. Untuk menolong keluarga Ichigo, Rukia menawarkan satu cara, memindahkan separo kekuatannya sehingga Ichigo jadi shinigami. Alih-alih mengambil separo, Ichigo malah menyerap seluruh kekuatan Rukia.
Berkat Urahara Keisuke, mantan kapten divisi 12, Rukia bisa hidup di dunia manusia. Namun, pihak Soul Society tak tinggal diam. Tindakan Rukia menyerahkan kekuatan shinigami dianggap pelanggaran berat. Rukia dijemput paksa oleh kakaknya, Byakuya, yang merupakan kapten divisi 6. Hukuman mati pun ditetapkan untuk Rukia.
Ichigo tak tinggal diam. Di bawah bimbingan Urahara, Ichigo mati-matian berlatih. Inoue Orihime, Sado ”Chad” Yasutora, dan Ishida Uryuu yang juga mengenal Rukia diam-diam melatih diri agar jadi lebih kuat. Kemudian, Ichigo dkk bertolak ke Soul Society didampingi Shihouin Yoruichi.
Sebuah konspirasi tingkat tinggi di Soul Society tengah berlangsung. Aizen Sousuke, kapten divisi 5, dibantu Ichimaru Gin, kapten divisi 3, dan Tousen Kaname sang kapten divisi 9 membunuh para petinggi Soul Society. Mereka mengincar hasil eksperimen Urahara yang disimpan dalam tubuh Rukia, Hougyoku.
Semua kesalahpahaman akhirnya bisa diatasi. Rukia dibebaskan dari hukuman. Ichigo pun menjalani kehidupannya sebagai pelajar SMU. Happy ending? Belum! Sebab, petualangan baru menanti Ichigo.
Para Vizard, mantan shinigami yang mendapatkan kekuatan hollow dengan cara ilegal, membujuk Ichigo untuk bergabung dengan mereka. Tentu saja ajakan itu ditolak Ichigo mentah-mentah.
Sementara itu, Arrancar juga mulai bergerak. Spesies yang lahir dari hollow ini menyerang dunia manusia. Keseimbangan dua dunia, manusia dan Soul Society, jadi kacau. Tak ada jalan lain. Ichigo harus kembali turun tangan, bersama para kapten dari Soul Society. (ran)

No comments:

Post a Comment